Minggu, 08 Januari 2017

Bersihkan Mac Dari Cache dan Sampah dengan CleanMyMac

  1 komentar

Salah satu masalah klasik pengguna PC dan laptop adalah masalah cache dan junk file sampah yang menumpuk. Tidak terkecuali dengan komputer Mac dan MacBook. Apakah Apple tidak bisa menghapus cache Mac?
Sebenarnya semua file cache Mac bisa terhapus secara otomatis ketika memang sudah tidak digunakan oleh sistem atau aplikasi tertentu. Jika file cache tersebut masih dibutuhkan, maka file cache tidak akan terhapus.
Namun dalam keadaan tertentu, kamu ingin menghapus file cache Mac tersebut sesegera mungkin. Tentu saja kamu bisa menghapus file cache tersebut dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Sejauh ini, aplikasi Mac terbaik untuk menghapus cache adalah CleanMyMac.
Aplikasi CleanMyMac 3 ini bisa kamu download gratis di situs MacPaw. Untuk versi full version bisa kamu beli dengan harga $39.95 saja. Tetapi jika kamu memiliki langganan Setapp, khususnya invite private beta, kamu bisa download gratis CleanMyMac sekarang. 
Setelah kamu download CleanMyMac, kamu bisa install CleanMyMac dengan sangat mudah. Jika kamu menggunakan layanan Setapp, kamu cukup download CleanMyMac dan proses install akan berjalan otomatis. CleanMyMac kompatibel untuk OS X maupun macOS.
Kamu bisa membersihkan Mac kamu termasuk menghapus cache dan beragam file sampah lain dengan mudah menggunakan CleanMyMac. Dengan menggunakan fitur Smart Cleanup, kamu bisa membersihkan Mac dari semua cache dan junk file dengan aman.
Setelah CleanMyMac melakukan scan seluruh isi Mac kamu, cukup tekan tombol Clean untuk mulai membersihkan Mac dari beragam junk file yang ada di dalam sistem operasi OS X atau macOS.
Proses pembersihan akan membersihkan cache dan junk file yang ada di dalam sistem operasi, termasuk juga semua aplikasi yang terinstal di Mac kamu. Kemampuannya dalam membersihkan Mac dari cache dan file sampah memang bisa diakui sangat bagus.

Proses pembersihan juga sangat aman. Hingga sekarang saya belum pernah mengalami kasus CleanMyMac salah menghapus file sistem dan mengakibatkan kinerja sistem operasi menjadi bermasalah dan mengganggu kerja Mac atau MacBook.

Bagaimana? Sudah coba?
via MacPoin

1 komentar :