Minggu, 08 Januari 2017

CamScanner: Scan Dokumen Jadi Lebih Mudah dengan Android

  Tidak ada komentar

Beberapa minggu ini, saya disibukkan dengan beragam presentasi, deadline, serta revisi yang pada akhirnya selesai tepat pada waktunya. Salah satu penyelamat revisi saya ialah aplikasi CamScanner di perangkat Android, yang mana berfungsi mengolah kertas dokumen menjadi bentuk dokumen digital seolah seperti perangkat scanner portable.
Singkat cerita, hari itu ialah hari terakhir menyerahkan storyboard yang harus digambar pada sebuah kertas dengan alat tulis kemudian di scan di jadikan file dokumen digital dan barulah bisa di kumpulkan untuk dipresentasikan.
Saat akan mengumpulkan, ternyata harus menyertakan deskripsi lengkap setiap scene di storyboard dan untungnya gambar mentahan storyboard tersebut saya bawa, jadi masih bisa di ukir-ukir kembali.

Nah yang menjadi masalahnya sekarang, dimana saya harus menemukan perangkat scanner dalam kurun waktu kurang dari 20 menit agar tidak dalam status “Done Late”.

Jadi saya buka Google PlayStore lalu mengetikkan keyword ‘Scanner’, wolaa.. ternyata banyak muncul aplikasi yang bisa melakukan hal tersebut tapi jemari saya memilih aplikasi CamScanner karena memiliki rating yang bagus serta telah di unduh 50 Juta kali.
Untuk itu, berikut ini adalah sample hasil dari scan dokumen melalui perangkat scanner dan aplikasi CamScanner :
Featured Feature :
  • Optimize Scan Quality
  • Quick Search
  • Menyalin teks dari gambar
  • Share dalam bentuk file PDF/JPEG
  • Print & Fax
  • Collaboration
  • Advanced Editing
  • Secure Important Docs
  • Sync accross Platforms

    Recommended untuk di Install?

    Bukan rahasia umum bila kebanyakan pengguna lebih memilih dengan memfoto kertas dokumen lalu ditempelkan ke software pengolah dokumen untuk mencetak/mengirim hasil tersebut.
    Kamu bisa meninggalkan kebiasaan lama tersebut dengan menggunakan aplikasi ini, hanya dengan menjalankannya lalu arahkan kamera perangkat Android kamu ke dokumen maka jadilah file dokumen baru dari hasil scanning.
    Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang sering mondar-mandir mencari rental yang menyediakan perangkat scanner, jadi bila kamu tidak menemukannya maka jadikanlah perangkat Android kamu sebagai portable scanner dengan aplikasi CamScanner.
    via DroidPoin

Tidak ada komentar :

Posting Komentar