Jumat, 06 Januari 2017

Introduction to Computer (Mengenal Komputer)

  Tidak ada komentar

Apa itu  Komputer?
Sebuah computeris perangkat elektronik, beroperasi di bawah kendali instruksi yang tersimpan dalam nya sendiri memori, yang dapat menerima data, proses data menurut aturan tertentu, menghasilkan hasil, dan menyimpan hasil untuk penggunaan masa depan.
Data dan Informasi
Komputer mengolah data menjadi informasi. Datalis koleksi item yang belum diproses, yang dapat mencakup teks, angka, gambar, audio, dan video. Informasi menyampaikan makna dan berguna untuk orang.

Pengolahan Informasi Siklus
Komputer mengolah data (input) ke informasi (output). Komputer melaksanakan proses menggunakan petunjuk, yang merupakan langkah yang memberitahu komputer bagaimana melakukan tugas par-khusus mereka. Sebuah koleksi instruksi terkait diselenggarakan untuk tujuan yang sama disebut sebagai perangkat lunak. Sebuah komputer sering menyimpan data, informasi, dan instruksi dalam penyimpanan untuk masa depan gunakan. Beberapa orang menyebut rangkaian masukan, proses, output, dan penyimpanan kegiatan sebagai pengolahan informasi siklus. Sebagian besar komputer saat ini berkomunikasi dengan lainnya komputer. Akibatnya, komunikasi juga telah menjadi elemen penting dari
pengolahan informasi siklus.

Komponen dari Komputer
Sebuah komputer mengandung banyak listrik, elektronik, dan komponen mekanik yang dikenal sebagai hardware. Komponen ini termasuk perangkat input, output perangkat, unit sistem, perangkat penyimpanan, dan com-munications perangkat.

Input Device
perangkat masukan komponen hardware yang memungkinkan Anda untuk memasukkan data dan instruksi
ke dalam komputer. Lima perangkat input banyak digunakan adalah keyboard, mouse, mikrofon, scanner,
dan Web cam. Sebuah keyboard komputer berisi kunci Anda menekan untuk memasukkan data ke komputer. untuk keamanan tujuan, beberapa keyboard termasuk sidik jari reader, yang memungkinkan Anda untuk bekerja dengan puter com-hanya jika sidik jari Anda diakui. Sebuah mouse adalah perangkat genggam kecil. dengan mouse, Anda mengontrol pergerakan simbol kecil pada layar, yang disebut pointer, dan Anda membuat Pilihan dari layar. Sebuah mikrofon memungkinkan Anda berbicara ke komputer. Sebuah scanner mengkonversi dicetak pasangan-rial (seperti teks dan gambar) menjadi bentuk komputer dapat digunakan. Sebuah cam Web adalah kamera video digital yang memungkinkan Anda untuk membuat film atau mengambil gambar dan menyimpannya pada komputer bukan pada rekaman atau film

Output Devices
perangkat keluaran hardware Komponen yang menyampaikan informasi kepada satu orang atau lebih. Tiga umum digunakan keluaran perangkat printer, monitor, dan speaker Printer menghasilkan teks dan gambar pada seperti kertas fisik media. Sebuah monitor menampilkan teks, grafis, dan video di layar. Speaker memungkinkan Anda untuk mendengar musik, suara, dan audio lain (suara).

sistem Satuan
Unit Sistem adalah kasus yang berisielektronik komponen komputer yang digunakan untuk mengolah data Sirkuit dari unit sistem biasanya merupakan bagian dari atau terhubung ke sebuah papan sirkuit yang disebut
motherboard. Dua komponen utama pada motherboard adalah prosesor dan memori. Prosesor, juga disebut aCPU (central processing unit), yang komponen elektronik yang menafsirkan dan melaksanakan instruksi dasar yang mengoperasikan komputer. Memoryconsists elektronik komponen yang menyimpan instruksi menunggu untuk akan dieksekusi dan data yang diperlukan oleh mereka instruksi. Meskipun beberapa bentuk memori permanen, memori yang paling menyimpan data dan petunjuk sementara, yang berarti yang isinya terhapus saat komputer dimatikan.

storage device
adalah perangkat penyimpanan , contohnya : hardisk, flashdisk, cd, dvd, disket, dll

komunikasi Perangkat
Sebuah perangkat komunikasi hardware komponen yang memungkinkan komputer untuk mengirim (mengirimkan) dan menerima data, instruksi, dan informasi ke dan dari satu atau lebih comput-ers atau perangkat mobile. Sebuah perangkat komunikasi-kation banyak digunakan adalah modem Komunikasi terjadi melalui kabel, telepon baris, jaringan radio selular, satelit, dan
lain media transmisi. beberapa transmisi media, seperti satelit dan seluler radio net-karya, adalah nirkabel, yang berarti mereka tidak memiliki fisik garis atau kawat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar