Rabu, 28 Desember 2016

YubiKey : Satu Sentuhan untuk Lindungi Windows 10 Kamu!

  2 komentar

Untuk melindungi PC, kamu wajib mengisi PIN atau password dan mungkin kamu harus beli davice biometrik hanya untuk kata “aman” buat PC kamu. Sekarang, kamu tidak perlu susah-susah login dengan berbagai sandi mulai dari username, pin atau password. Karena kamu bakal dimanjakan dengan salah satu produk dari Yubico. Yup! Produk tersebut adalah YubiKey untuk Windows Hello!
YubiKey menawarkan satu tombol otentikasi pada Windows Hello, yang artinya kamu hanya perlu menyentuh tombol pada kunci di perangkat tersebut pada saat login. YubiKey ini terdiri dari 2 perangkat yaitu YubiKey 4 seukuran flashdisk untuk otentikasi sidik jari dan YubiKey 4 Nano yang berukuran sama untuk slot USB agar perangkat tersebut tetap berada di slot.
Sebelum menikmati kemudahan YubiKey, kamu perlu menginstall aplikasi YubiKey for Windows Hello di Windows Store. Selanjutnya, kamu harus register yang hanya menghabiskan waktu beberapa detik saja. Setelah itu, tinggal masukkan YubiKey dalam port USB dan ikuti langkah selanjutnya. Nah, untuk login kamu hanya memasukkan YubiKey ke port USB dan sentuh pada bagian fingerprint. Dan, Voila!
Masih bingung dengan cara kerjanya? Tonton video di bawah ini!
YubiKey juga tersedia untuk layanan yang lain termasuk Dropbox, GitHub, WordPres, akun Google. YubiKey support Windows 10 Anniversary Update (versi 1607, build 14393.321 atau sesudahnya). Untuk catatan, meskipun PC dan YubiKey kamu dicuri, PC kamu akan tetap aman!
Tertarik dengan device tersebut? Kamu bisa membelinya di yubico store disini.

2 komentar :